visitor

Selasa, 19 Februari 2013

Hollyday Action

waktu pulang liburan kemaren, aku sempat ngumpul juga sama teman-teman di pekanbaru, yah walaupun gak lama sih (satu hari satu malam) karna aku disuruh pulang kampung cepat. Ngumpul bareng teman-teman sebut saja namanya razak dan harun. kami sih pergi jalannya habis isya, ditanyain sama kakak aku dirumah "pulang jam berapa ??" maklum biasanya kalo sudah ngumpul sama teman-teman bisa lupa waktu :D. aku bilang aja "mungkin jam 11 an lah, jadi kunci rumah aku bawa aja ya". 

satu malaman aku, razak, dan harun jalan-jalan aja sih, pergi kerumah temen lain namanya hidayatul akbar tapi kami selalu memanggilnya Oji. Ada satu fenomena aneh dirumah Oji, didalam aquarium dirumahnya ada beberapa ekor ikan emas tapi ada satu ekor yang bergaya sangat aneh, mungkin dia tau kalau aku mau datang jadi dia bergaya seperti itu. apa yang aneh dari ikan emas itu ?? ginini waktu dia berenang sih biasa-biasa aja yah kayak ikan pada umumnya deh, tapi kalau dia berhenti berenang dia akan mengapung. ini mengapung bukan sembaranag mengapung dia mengapung dengan posisi terbalik hahahaaa, kalau kalian gak bisa membayangkan gimana posisi ikan itu coba ambil akuarium dirumah terus dibalikin insyaallah pasti airnya tumpah XD

ok guys, waktu liburan kemarenkan bertepatan dengan bulan rabiul awal (tahun hijriah) jadi di kampung aku masjid-masjid dan surau-surau banyak mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang paling mencuri perhatian adalah Maulid di Masjid Al-Hidayah karna mereka mengundang penceramah jauh dari Makassar, Sulsel namanya Ustd Das'ad (aku lupa nama panjangnya). Ini ustad pandai banget ngelawak, dia kan istirahat dirumah aku tu, pas magrib-magrib listrik dikampung ku mati. jadi rumahku hanya dibantu dengan mesin genset untuk mendapatkan listrik emergency. kami sekeluarga shalat magrib berjamaah dengan ustad tadi dan juga shalat isya dengan keluarga karna si ustad sudah dijama' magrib dan isya.
selepas shalat isya pergilah kami ke masjid Al Hidayah bersama ustad. diperjalanan ke masjid dia melihat suatu kejanggalan di suatu jalan yaitu tiang listrik ditengah jalan, inilah yang menjadi salah satu lawakan yang ia sampaikan pada saat berceramah. 
*kutipan saat ustad ceremah*
"saya sudah ceramah kemana-mana tapi tidak pernah saya menemukan tempat seunik Pulau Kijang (kampung aku) kenapa seperti itu ?? karna baru di sini saya melihat tiang listrik ditengah jalan" dengan serentak para jamaah tertawa "sudahlah tiang listrik ditengah jalan mati lampu pula" makin kencang ketawa jamaah.

dan sekarang liburan telah usai, lets back to UKM and see you again Indonesia :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar