visitor

Selasa, 10 Juni 2014

BODOH ATAU PINTAR ??

Dalam 2 minggu ini adalah minggu ujian dan aku punya 4 ujian. 2 diantaranya sudah dijalani tinggal 2 lagi. Tapi ya seperti yang di post sebelumnya, aku belajar hanya untuk ujian bukan untuk ilmu karena waktunya mepet banget. Bukan salah siapa-siapa sih, emang salah aku sendiri kenapa gak belajar awal-awal dulu. yoooo yang paling menyedihkannya lagi, tadi sore aku lihat mading di fakultas aku ada yang memasukkan tentang hadist-hadist Rasul tentang ilmu. Ada satu hadis yang paling terasa sama aku yaitu :

" semangat orang yang berilmu adalah dalam meneliti dan memahami, semetara orang yang bodoh adalah dalam menghafal tanpa mengerti (H.R. Ibn Asakir) "

yoi bro ujian kali ini aku kayaknya masuk dalam golongan orang-orang yang bodoh cuma semangat menghafal tanpa mengerti, mending kalau benar-benar hafal ini malah banyak lupanya daripada hafalnya. Sedih sekali rasanya waktu membaca hadis tersebut, Ya Allah mohon beri petunjuk hamba-Mu ini, hamba sudah terlalu jauh tersesat :'(. 


Buat teman-teman jangan jadi seperti aku yang "BODOH" ini

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Afwan..ana mau tanya..mengenai hadits tersebut derajatnya bagaimana ya??
    Syukron jazilan

    BalasHapus